Jumat, 28 November 2008

[sekolah-kehidupan] Digest Number 2391

sekolah-kehidupan

Messages In This Digest (14 Messages)

Messages

1.

MASA KALAH SAMA ANAK KECIL (CATATAN KECIL)

Posted by: "arya noor amarsyah arya" arnabgaizir@yahoo.co.id   arnabgaizir

Thu Nov 27, 2008 11:01 pm (PST)


 
MASA KALAH SAMA ANAK KECIL?
 
           
Hatiku bimbang, namun tetap pikirkan mu
Selalu, slalu dalam hatiku?
Mendengar lagu ini saya teringat pada keponakan, 'Alwan namanya. Dulu sewaktu lagu ini sedang hit-hitnya, 'Alwan sering menirunya. Dengan badan sedikit bergoyang, kening dikerutkan, urat leher nampak keluar, dia mulai meniru lagu yang disenandungkan Ariel Peterpan itu.
Ya, begitulah anak kecil. Dia amat mudah menyerap segala hal-hal yang ada di sekelilingnya. Hal yang baik, dia pandai menirunya. Hal yang buruk juga tidak luput dari perhatiannya dan pandai juga mengikutinya. Dalam istilah bahasa Arab, anak kecil itu dikenal sebagai sosok hubbut taqlid (gemar meniru).
Jika anak bayi lapar, haus atau ingin buang air, dia hanya mampu menangis. Penglihatan dan pendengarannya belum dapat menyerap informasi. Sehingga wajar, kalau dia belum bisa berbicara. Sebab apa yang diucapkannya, bergantung pada pendengarannya.  Begitu bayi itu berkembang menjadi anak kecil, maka penglihatan dan pendengarannya mulai berfungsi. Dia mulai dapat mendengar dan menyerap berbagai suara yang didengarnya. Sehingga dia mulai berbicara, bertanya dan meniru.
Efek dari anak kecil yang gemar meniru dapat berakibat buruk. Mungkin para pembaca masih ingat dengan kasus tewasnya anak-anak kecil karena menirukan adegan tinju gaya bebas. Mengapa mereka demikian?
Walaupun pendengaran dan penglihatan anak kecil sudah dapat menyerap segala hal yang ada di sekelilingnya, namun tidak semuanya menjadi pengetahuan dan pengalaman. Atau bisa dikatakan, pengetahuan dan pengalaman anak kecil masih minim. Sehingga tidak semua hal dapat disaringnya. Karena tidak ada atau minimnya pengetahuan dan pengalaman, maka hal-hal yang berbahaya tidak dipedulikan. Anak-anak kecil dapat dengan senang dan riangnya melakukan hal-hal yang berbahaya.
Demikian pula dengan hal-hal yang bermanfaat dan baik, anak-anak kecil tanpa ragu-ragu ikut melakukan berbagai kebaikan yang dicontohkan orang dewasa. Mereka akan segera menunaikan shalat 5 waktu, ketika adzan berkumandang. Mereka akan mengajak ayah atau kakaknya yang sudah dewasa untuk shalat berjamaah di masjid. Yuk! Alooh (maksudnya Allah, ungkapan anak kecil untuk shalat). Begitu diantaranya yang diucapkan anak kecil.
 
Begitulah anak kecil, dia akan mengikuti perbuatan baik yang dicontohkan.  Dia akan terus berbuat baik. Dia akan mengajak anak kecil lain dan bahkan orang dewasa untuk juga berbuat baik. Padahal mungkin dia tidak mengetahui apa ganjaran/pahala kebaikan itu. Mungkin pula anak kecil itu tidak tahu apa manfaat dari perbuatan baik itu. Tapi anak kecil itu terus berbuat baik dan mengajak orang lain untuk ikut berbuat baik.
Bagaimana dengan orang dewasa? Apakah orang dewasa mau berbuat baik? Apakah orang dewasa juga mau mengajak orang lain berbuat baik? Menurut logika, orang dewasa lebih rajin melakukan kebaikan dan orang dewasa lebih semangat untuk mengajak ke kebaikan. Mengapa? Karena mereka tahu apa ganjaran/pahala serta manfaat dari perbuatan baik. Mereka juga tahu pentingnya dakwah. ?
Pantaskah kita kalah dengan anak kecil dalam berbuat baik? Mari kita sama-sama berlomba dengan anak kecil dalam berbuat baik. (arnab)
arnabgaizir.blogspot.com
arnab20.multiply.com

Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
2.

[Info] Menerbitkan Buku itu Gampang!

Posted by: "Epri Saqib" epri_tsi@yahoo.com   epri_tsi

Thu Nov 27, 2008 11:04 pm (PST)


http://geraibuku.multiply.com/photos/album/87

Hampir setiap penulis menginginkan karya-karyanya diterbitkan ke dalam
sebuah buku, namun "Bagaimana cara menerbitkan sebuah buku ?", "Saya
punya naskah novel. Siapa yang harus saya hubungi?", "Bagaimana
prosedur untuk menerbitkan sebuah buku?", rasanya itu adalah pertanyaan
umum yang selalu muncul ketika seorang penulis berniat untuk membukukan
karyanya.

Jonru, yang namanya sudah kesohor di dunia internet
sebagai pengelola situs www.PenulisLepas.com tak luput dari sasaran
pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Ia yang sedikit banyak telah
mengetahui seluk beluk dunia penerbitan buku merasa perlu untuk
memberikan jawaban yang detail. Mulanya ia menjawabnya dalam situsnya,
namun lambat laun ia merasa semua jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di
atas perlu dibahas secara komprehensif kedalam sebuah buku yang
memungkin lebih banyak lagi orang yang dapat membacanya.

Pengalaman
penulis yang telah banyak makan asam garam di dunia publishing kentara
sekali dalam buku ini, terlihat jelas semua pengalaman itu tertuang
dalam buku ini sehingga buku ini kaya akan hal-hal atau kasus-kasus
yang mungkin akan kita hadapi jika kita hendak membukukan karya kita..

Nah
sekarang buku itu telah terbit dan bisa anda dapatkan segera. Dan
khusus bagi pelanggan Geraibuku.com kami memberikan bonus dari
pembelian buku ini yakni berupa :

1. Gratis CD Smart Writing dari Jonru [ini hanya dari Geraibuku.com loh]

2. Mendapat tanda tangan eksklusif dari penulisnya :)

3. Bonus voucher diskon pelatihan menulis online sebesar Rp 150.000,-

4. Harga tetap sama yakni : Rp 51.500,- [tidak termasuk ongkos kirim]

Segera pesan melalui website ini, bisa juga email ke geraibuku@gmail.com atau sms ke [021] 301 044 6022

www.geraibuku.com

__________________________________________________________
Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/
3.

(Catcil) berdialoglah  dengan rasa takut

Posted by: "amleng1" amleng1@yahoo.co.id   amleng1

Thu Nov 27, 2008 11:30 pm (PST)

Aku takut pada suatu tempat yang menurut orang-orang di sekitarku
tempat tersebut wingit atau kata orang "berhantu". Suatu hari aku
kuatkan mentalku tuk mengunjungi tempat tersebut. Aku mondar mandir
di tempat tersebut tuk menantang rasa takutku. Sengaja aku diam
beberapa lama disitu dan mulai berdialog dengan rasa takutku.Aku
tebarkan pandangan ke sekelilingku menanti kalo-kalo benar ada hantu
yang akan muncul.Tiba-tiba ada bayangan berkelebat,kuikuti bayangan
tersebut sambil kutegesin lagi penglihatanku..tapi,.ah...cuma
kelelawar terbang. aku bersorak girang karena sitakut tidak bisa
membuktikan kebenaran cerita orang. Aku mensugesti diriku kalo toh
memang benar ada mahluk halus apakah mereka mampu memakan manusia?
aku tidak harus takut pada sesuatu yang tanpa alasan jelas dan benar.

Belum lama aku terkena imbas dari krisis moneter global. Perusahaan
tempatku bekerja bangkrut dan aku kena PHK. Kembali takut
menyerbuku. Aku bingung bagaimana menghidupi keluargaku, bagaimana
sekolah anak-anakku?. Aku diam mengurung diri dan tak mau diganggu
oleh siapapun. Aku tantang rasa takutku dengan dialog "Wahai takut
aku dan keluargaku tidak akan mati kelaparan juga hidupku tidak akan
berhenti hanya gara-gara aku kena PHK". Besoknya dengan uang
pesangon yang diberikan perusahaanku aku membeli seperangkat alat
cukur/pangkas rambut,kemudian sisa uangnya kuserahkan istriku tuk
modal dagang makanan kecil-kecilan depan rumah. Alhamdulillah kini
kedua usahaku semakin lumayan dan dapurku tetap ngebul.

Betapa gembiranya hatiku saat ini. Aku sedang mengonsep undangan tuk
pesta pernikahanku bulan depan.Calonku beda suku,dia orang sebrang
pulau jawa.Orang tuanya ada di Sana. Dia merantau di
Jakarta.Pertemuanku dengannya tanpa sengaja di Buskota ketika sama-
sama seperjalanan berangkat kerja.Akhirnya kamipun pacaran dan siap
sehidup semati seperti Romeo dan Juliet.Sedang asyiknya menghayal
tentang kebahagiaan yang sebentar lagi kugenggam di pelupuk
mata,sambil memandangi undangan yang sudah jadi tiba-tiba HPku
berbunyi yang ternyata dari calonku.O...Oooww ada apa gerangan sorak
hatiku riang.Tapi lama..sekali aku tak mendengar jawaban dari
sebrang sana,teriakanku berhalo-halo tak ada respon....sampai
akhirnya kudengar juga suara dia dari sebrang sana dengan suara yang
sangat berat sekali seperti sedang menahan emosi kesedihan campur
tangis yang tertahan hingga suaranya merintih meminta maaf yang
sebesar besarnya kepadaku atas ketidak berdayaannya menolak
permintaan orang tuanya menikah dengan gadis yang sudah disediakan
untuknya.Dia menangis sejadi jadinya memohon maaf sekali lagi karena
tidak bisa melanjutkan hubungan denganku,dia membatalkan pernikahan
secara sepihak denganku. Saat ini dia berada di Kampung halamannya
karena tiga hari kedepan dia akan dinikahkan. Juga mulai minggu
depan dia sudah dimutasi kerjanya di Tempat kota
asalnya.Duh....gusti dunia rasanya kiamat untukku,HP yang kupegang
terlepas dari genggamanku.Orang tuaku bingung melihatku,dengan susah
payah mulutku mengeluarkan suara tuk menjelaskan pada ORTU. Tiga
hari aku mengurung diri dikamar,perutku tak kemasukan apapun selama
itu.Air mata rasanya habis,aku marah,benci,ingin bunuh diri dan
semua hal-hal negatip memasuki otakku. Aku menantang ketakutan dan
kekhawatiran "Apa yang kutakutkan? malukah aku dengan lingkungan?
atau aku takut tak ada laki-laki lain yang bisa menerimaku
sehubungan dengan kondisiku yang sudah terenggut kesucianku oleh
pacarku yang dengan manisnya berjanji akan menikahiku jika aku
hamil.Aku berdialog dengan takutku"Aku tak takut dengan apa yang
akan terjadi pada hidupku juga masa depanku,aku pasrah total pada
sang hidup". Sebulan telah berlalu, aku bertemu dengan bekas
tetanggaku yang sekarang sudah pindah ke Brunei Darussalam karena
mengikuti ORTUnya dapat pekerjaan bagus disana. Saat itu juga dia
langsung menyatakan ingin mempersuntingku. Dia memang sengaja datang
ke sini tuk menemuiku dan menyampaikan hasrat hatinya yang paling
dalam dan telah dia simpan serta pelihara selama belasan tahun
lamanya. Aku bersikeras menolaknya. Dia minta penjelasan mengapa aku
menolaknya sehingga dia bisa terima alasan penolakanku. Aku
ceritakan semua kejadian dua bulan yang lalu dari A sampai Z. Tiba-
tiba dia merengkuh bahuku dalam pelukannya sambil berbisik
ditelingaku "Aku menukar diriku dengan kesucian hatimu serta
keyakinanku. TIDAK dengan kesucian tubuhmu. Apalah arti kesucian
tubuh jika dalamnya tidak terdapat keindahan hakikinya". Aku
menangis karena berhasil menundukkan ketakutan dan kekawatiranku.

Dalam perjalanan pulang dari kantor didalam angkot tiba-tiba
kepalaku limbung,pandanganku nanar,napasku tersengal-sengal dan
badanku rasanya mati rasa separo. Aduh...aku kenapa nich...rasanya
koq begini..? jangan-jangan aku mau mati. Apakah orang mati seperti
ini? benar-benar kudisergap ketakutan. aku panik,bingung,takut
sampai tak bisa berpikir apa-apa tapi anehnya aku tetap sadar
penuh.Otaku menggodaku tuk tidak memejamkan mata karena kata orang
jika dalam kondisi yang sedang kualami jika memejamkan mata bisa
lewat alias mati. Tapi aku tak bisa menahan mataku dan pada akhirnya
kupejamkan juga. Aku berdialog dengan rasa takutku dalam kondisi
terpejam"Jika aku pejamkan mata,aku akan baik-baik saja aku pasrah
segalanya..apa yang akan terjadi ya terjadilah" benar saja selama
kurang lebih satu jam tubuhku berangsur-angsur pulih dan tenagaku
mulai kembali normal hingga aku selamat sampai rumah dengan selamat
tanpa terjadi apa-apa. tidak seperti yang kutakutkan.
Malamnya pada saat aku sholat Isya kembali rasa yang tadi siang
kualami terjadi lagi. Tapi kali ini lebih seru karena pada saat aku
memejamkan mata tubuhku rasanya terbang sampai menempel kelangit-
langit kamar tapi anehnya aku melihat tubuhku yang lain ada di bawah
sana sedang melakukan tahyatul akhir sholat isya. Wadu..hhh inikah
rasanya mati? koq enggak sakit ya? enak malah aku yang diatas bisa
terbang kemana-mana.Tapi bagaimana jika aku yang terbang ini tidak
bisa kembali dengan aku yang ada di bawah itu? Mungkin tubuh yang
ada dibawah itu kali ya..! yang dikubur seandainya aku mati.
Pada saat aku sibuk berpikir bagaimana caranya menyatu tubuhku yang
diatas dengan yang dibawah,tiba-tiba dengan begitu saja aku sudah
menyatu dengan tubuh yang dibawah.Pada saat buang salam kekanan dan
kekiri aku bingung segera kucubit pipiku keras-keras..Aduh...sakit
rasanya..aku tersenyum sendiri sambil mbatin "AKU GA JADI MATI"

4a.

Re: Anggota milis SK menikah !

Posted by: "abdul azis" abdul_azis80@yahoo.com   abdul_azis80

Thu Nov 27, 2008 11:33 pm (PST)

Hayo angkat tangan...

Klo nggak angkat tangan, gak ada kado dan gak boleh keluar kelas,
walaupun jam pelajaran selesai tetap gak boleh pulang...
(kan hari guru, boleh dong, galak dikit)

Salman Al Muhandis
www.cahayarumah.multiply.com

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "patisayang"
<patisayang@...> wrote:
>
> Hayo! Hayo! Yang merasa segera tunjuk tangan! Maju ke depan kelas,
> jangan bikin penasaran teman sekelas ya! Bikin daftar kado yang
> diperlukan juga boleh, asal jangan rumah, mobil, n intan aja. Hehe...
>
> salam,
> Indar
> yang sudah menikah 9 tahun 3 bulan 9 hari :)
>
> --- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, Beni Jusuf <benijusuf@>
> wrote:
> >
> > Kang......?
> > [tertera tulisan di ID messenger saya, segera saya balas]
> > Ya...........?
> > [Lama tak kunjung ada balasan]
> > ................ehm, saya mohon doanya ya, Insyaallah saya akan
>

5a.

Re: Ikutan mbak Anty: Salam Kenal, Saya I-N-K-A

Posted by: "abdul azis" abdul_azis80@yahoo.com   abdul_azis80

Thu Nov 27, 2008 11:36 pm (PST)

salam kenal juga dari DEDE QORI...

Nah, di sekolah ini, Dek INKA jadi adik kami ya...
Tunggu info lanjutan soal kapan OSPEK dan info lainnya...

Mba Nia tolong dibantu ya...
Dede Qori mau jajan dulu...

Salman Al Muhandis
www.cahayarumah.multiply.com

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Nia Robie'"
<musimbunga@...> wrote:
>
> wa'allaikum slam mba inka.. tambah cristie gak nih? hehe
> selamat bergabung di keluarga sk:)
> salam kenal?
>
> psikologi ui?lullus 2008?seangkatan sama silvi?kakak kelasnya ira
dan terri?
> wuih...
> betapa sempit dunia maya...kikikikik..
> tau rumbel gak? hayyah.. hihi coz dibayangan aku anak2 psikologi ui
identik
> dengan rumbel:D
>
> salam kenal ya:)
> nia
>
>
> 2008/11/27 FITRI ARLinkaSARI <fitri_arlinkasari@...>
>
> > Asslkm, selamat malam semua member SK
> >
> > Sama seperti mbak Anty, (Holla, mbak Anty...) saya adalah member
baru bgt
> > di SK ini (emangnya ada yang gak banget???).
> >
> > Tahu SK dari kakak (Listya) saya yang kebetulan kemarin juga ikut
ke Puncak
> > (tau deh ngapain, hehehe)
> >
> > Saya sendiri adalah Fitri Arlinkasari (biasa dipanggil Inka, atau
Adek,
> > atau "wey...wey...sini Lu!!" (hoho...)
> >
> > sense of humor saya memang tipis di atas rata-rata dan sampai sekarang
> > masih terus ditingkatkan dengan merangkap berprofesi sebagai
tukang poto
> > keliling spesialis pose ketawa-ketiwi...
> >
> > Meskipun akrab dipanggil Inka, tapi sungguh saya bukan CEO
Industri Kereta
> > Api ya... please, bukan!
> >
> > Baru lulus fakultas sakit jiwa a.k.a Psilokoji (eh...psikologi) UI
Agustus
> > 2008 yang silam. Sekarang aktif di Komunitas Aset Bangsa dan Confront
> > (Center for Freedom and Social Transformation) yang konsen dengan isu
> > pemberdayaan masyarakat dengan pendekatan pendidikan kritis.....
Sekarang
> > juga menjadi salah satu tim peneliti fakultas Psikologi untuk
penelitian
> > sekolah inklusi.
> >
> > Hmm...apalagi ya? oya aku suka sekali makan roti, pakai selai
stroberi tapi
> > jangan terlalu manis, karena aku takut sakit gigi, apalagi aku kan
sudah
> > manis, bisa-bisa orang didekatku terguling-guling karena tak kuat
menahan
> > geli...
> >
> > Halaaah.....udah ah gak penting!
> >
> > Salam kenal semuanya!
> >
> > maaf kalau kesan pertama begitu kacau
> >
> > selanjutnya.... Caaaaaau!!!
> >
> > web blog saya: www.pericerahati.multiply.com
> >
> >
> > *Fitri Arlinkasari, S.Psi*
> > *komunitas_aset_bangsa@yahoogroups.com*
> > *+628561075410 / +622194363216*
> > *Jl.. Tarian Raya Timur BIV/no.5*
> > *Kelapa Gading, Jakarta 14250, **Indonesia*
> >
> >
> >
>

5b.

Re: Ikutan mbak Anty: Salam Kenal, Saya I-N-K-A

Posted by: "Hadian Febrianto" hadianf@gmail.com   hadian.kasep

Thu Nov 27, 2008 11:48 pm (PST)

Wa'alaikum salam wr.wb. dek INKA...

Silahkan bergabung dengan kami... ditunggu cerita-ceritanya ya...
Deuh kok jadi serius gini sih dengan alumni psikologi?

Jadi gini de... kalo ke sekolah bawa roti, harus bersiap bagi-bagi terutama
ke sayah... halah ngarep dot kom. udah deh silahkan duduk...

kalau mau rotinya cepat habis, silahkan duduk dekat saya... hehehe

Perkenalkan saya Hadian Febrianto (biasa dipanggil Kang Hadian, itu lebih
baik dari pada Bapak Hadian)...
hihihi...

wassalaamu'alaikum wr.wb

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537
5c.

Balasan: Re: [sekolah-kehidupan] Ikutan mbak Anty: Salam Kenal, Saya

Posted by: "Putri Agus Sofyan" iastrito126ps@yahoo.co.id

Fri Nov 28, 2008 12:35 am (PST)

Mbak Inka...jangan duduk dekat Kang Hadian..... kalau sedang ulangan,Kang Hadian suka tanya mulu.... :-]

Tetap Semangat.
Salam
iastrito

Hadian Febrianto <hadianf@gmail.com> wrote:
Wa'alaikum salam wr.wb. dek INKA...

Silahkan bergabung dengan kami... ditunggu cerita-ceritanya ya...
Deuh kok jadi serius gini sih dengan alumni psikologi?

Jadi gini de... kalo ke sekolah bawa roti, harus bersiap bagi-bagi terutama ke sayah... halah ngarep dot kom. udah deh silahkan duduk...

kalau mau rotinya cepat habis, silahkan duduk dekat saya... hehehe

Perkenalkan saya Hadian Febrianto (biasa dipanggil Kang Hadian, itu lebih baik dari pada Bapak Hadian)...
hihihi...

wassalaamu'alaikum wr.wb

--
Regards,
Hadian Febrianto, S.Si
PT SAGA VISI PARIPURNA
Jl. Rereng Barong no.53 Bandung 40123
Ph/fax: (+6222) 2507537

"
---------------------------------
Wajib militer di Indonesia?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!"
5d.

Balasan: Re: [sekolah-kehidupan] Ikutan mbak Anty: Salam Kenal, Saya

Posted by: "sismanto" siril_wafa@yahoo.co.id   siril_wafa

Fri Nov 28, 2008 12:40 am (PST)

Iya mBak Inka...
Kang hadian sering tanya, kemarin malah kerjaanku di minta sama dia,
padahal belum selesai ^_^

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, Putri Agus Sofyan
<iastrito126ps@...> wrote:
>
> Mbak Inka...jangan duduk dekat Kang Hadian..... kalau sedang
ulangan,Kang Hadian suka tanya mulu.... :-]
>
> Tetap Semangat.
> Salam
> iastrito
>
> Hadian Febrianto <hadianf@...> wrote:
> Wa'alaikum salam wr.wb. dek INKA...
>
> Silahkan bergabung dengan kami... ditunggu cerita-ceritanya ya...
> Deuh kok jadi serius gini sih dengan alumni psikologi?
>
> Jadi gini de... kalo ke sekolah bawa roti, harus bersiap bagi-bagi
terutama ke sayah... halah ngarep dot kom. udah deh silahkan duduk...
>
> kalau mau rotinya cepat habis, silahkan duduk dekat saya... hehehe
>
> Perkenalkan saya Hadian Febrianto (biasa dipanggil Kang Hadian, itu
lebih baik dari pada B

6a.

Re: [OOT] Selamat Hari Guru

Posted by: "abdul azis" abdul_azis80@yahoo.com   abdul_azis80

Thu Nov 27, 2008 11:39 pm (PST)

"PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK,dan
SEBAIK-BAIK GURU ADALAH LULUSAN IKIP"

HIDUP GURU...
KARENAMU KAMI BISA BEGINI...

calam cayang untuk semua guru

|salman al muhandis|www.cahayarumah.multiply.com|alumni UNJ|

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "sismanto" <siril_wafa@...>
wrote:
>
> Heheh...ternyata istri Mas Agus Guru tho...
> met Hari guru ya Mas, buat istrinya ^_^
>
>
> -sis
>
>
> --- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Agus Wahyu Sudarmaji"
> <aguswahyu@> wrote:
> >
> > Selamat hari guru juga...
> > Untuk istriku,
> >
> > :-)
> >
> >
> > -----Original Message-----
> > From: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
> > [mailto:sekolah-kehidupan@yahoogroups.com] On Behalf Of sismanto
> > Sent: Thursday, November 27, 2008 2:09 PM
> > To: sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
>

7a.

Re: [Maklumat] QURCIL SK - Peduli Qurban SK Dalam Rangka Menyambut I

Posted by: "abdul azis" abdul_azis80@yahoo.com   abdul_azis80

Thu Nov 27, 2008 11:42 pm (PST)

Kenapa bandung?
Trus berat tiap type itu berapa kg?

--- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com, "Lia Octavia"
<liaoctavia@...> wrote:
>
> Assalamu'alaikum …
>
> Teman-teman, SEKOLAH kita punya program baru lho!
>
> Program yang mengajak kita untuk BELAJAR ber-Qurban yaitu QURCIL alias
> Qurban Kecil-Kecilan. Keren kan? Hehehe...
>
> Ceritanya gini, kita tuh pengen berkontribusi ke saudara – saudara
kita yang
> membutuhkan di Idul Adha kali ini.
>
> Nah bagi yang sudah cukup dana, silakan mengambil satu bagian (kambing)
> dengan harga :
>
> Type A: Rp. 700.000
>
> Type B; Rp. 800.000
>
> Type C: Rp. 900.000
>
> Type D: Rp. 1.100.000
>
> * Harga ini sudah termasuk biaya administrasi (yaitu kantong
plastik, ongkos
> potong, konsumsi petugas atau relawan yang membantu pemotongan hewan
qurban)
>
> Trus, bagi teman2 yang blom sanggup jangan bersedih …^_^
>
> Semua tetap bisa berkontribusi dengan memberikan dana seikhlasnya, mulai
> dari Rp. 30.000 aja (loh ikhlas koq ada minimal, hehehe)
>
> Kambingnya tetap kita sembelih selayaknya hewan Qurban dan kita bagikan
> kepada masyarakat yang membutuhkan. Daerah penyebaran qurban
diprioritaskan
> di daerah minus di wilayah Bandung dan Jawa Barat.
>
> Gitu loh teman2 …
>
>
>
> Gimana ? Tertarik kan ? Ayo donk tertarik … ^_^
>
> Teman – teman bisa mengirimkan dana yang dimiliki ke :
>
> Rek Bank BCA : 4370767225 KCU Ahmad Yani Bandung an Hadian
> Febrianto
>
> Rek BSM : 0657007300 Cabang Mangga Dua Jakarta
an Lia
> Octavia Dwipajana
>
> Rek Sharee Bank Muamalat: 904 7910599 an Syafaatus Syarifah
>
>
>
> Bagi yang mengirim dana dimohon untuk mencantumkan di berita
pengiriman ya
>
> Dan jangan lupa langsung SMS ke Hadian Febrianto 081322360136 atau
Syafaatus
> Syarifah 081316356267 untuk konfirmasi.
>
>
> Btw, klo blom ada dana, tetap bisa bantuin koq. Carikan donatur ya
… ^_^
>
> So, selamat menikmati Kurikulum Baru Sekolah kita: QURCIL SK
>
> Kalo bisa sekarang, kenapa harus menunggu tahun depan ???
>
> ^_^
>
>
>
> O Iya lupa … Ini kepanitiaannya :
>
> Ketua : Hadian Febrianto
>
> Sekretaris : Novi Ningsih
>
> Bendahara : Syafaatus Syarifah
>
> Humas : Hariyanty Thahir
>
>
>
> Oke teman2 ….. Partisipasi anda sangat dinantikan
>
> Sedikit bagi kita sangat berarti buat yang membutuhkan
>
> Jangan ragu – ragu tuk hiasi wajah mereka dengan senyuman ^_^
>
> So …. Qurban Yukkkkkkkkkkkkk
>
>
> Wassalam,
>
> Humas QurCil
>
>
>
> *Hariyanty Thahir*
>
> HP : 081372568907**
>
>
http://sekolahkehidupan.multiply.com/journal/item/59/QURCIL_Qurban_Kecil-Kecilan_SK
>
> www.sekolah-kehidupan.com
>

8.

Buku "Nasehat Perkawinan", siapa mau?

Posted by: "agussyafii" agussyafii@yahoo.com   agussyafii

Fri Nov 28, 2008 2:09 am (PST)

Buku "Nasehat Perkawinan", siapa mau?

Assalamu'alaikum Wr Wb..

Ikhwah Fillah,

Apakah anda ingin menikah? Ingin membangun keluarga sakinah? ada
masalah dengan pasangan hidup? Bagaimana Islam memberikan tuntunan
agar kita bisa membangun keluarga bahagia?

Temukan jawabannya di buku "Nasehat Perkawinan" Karya Prof. Dr. Achmad
Mubarok MA, buku ini berbentuk softcopy dalam format PDF, silahkan
download dibawah ini.

http://groups.yahoo.com/group/Tahajud-community/files/

Wassalam,
agussyafii

9a.

Re: [Maklumat] Jangan lupa besok malam! SK akan "on air" di Radio Ra

Posted by: "Nursalam AR" nursalam.ar@gmail.com

Fri Nov 28, 2008 2:55 am (PST)

Wah, Bravo! Setelah di republika, DAAI TV sekarang di Ras FM. MOga
selanjutnya bisa di Metro TV:). Amin!

Selamat ya. Insya Allah, saya panteng deh sambil ganti popok bayi:).

Buat Kang Dani, jangan grogi ye,hehe...

Tabik,

Nursalam AR

2008/11/27 Lia Octavia <liaoctavia@gmail.com>

>
>
>
> Assalamu'alaikum wrwb
>
> Salam sejahtera bagi sahabat-sahabat Sk di mana saja berada. Alhamdulillah,
> insya Allah Dani Ardiansyah (Ketua Umum SK) akan menjadi bintang tamu dalam
> siaran radio on air pada:
>
> Hari / tanggal : Sabtu / 29 November 2008
> Waktu : Pukul 20.00 - 21.00 WIB
> Radio : Ras FM 95,5 Jakarta
> Acara : Bincang santai tentang Sekolah Kehidupan
>
> Bagi sahabat-sahabat di Jakarta dan sekitarnya atau yang bisa menangkap
> siaran radio tersebut, catat tanggal & jamnya, pasang radio kamu
> masing-masing, dan simak acara bincang santai ini bersama Ketua Umum SK...
> ^_^
>
>
> Salam kehidupan
> Lia
> -Sekum SK-
>
> www.sekolah-kehidupan.com
> http://sekolahkehidupan.multiply.com
>
>
>
>
>

--
-"Let's dream together!"
Nursalam AR
Translator, Writer & Writing Trainer
0813-10040723
E-mail: salam.translator@gmail.com
YM ID: nursalam_ar
http://nursalam.multiply.com
10a.

Re: Terima kasih untuk Sahabat Eska -- dari keluarga Nursalam AR

Posted by: "Nursalam AR" nursalam.ar@gmail.com

Fri Nov 28, 2008 3:12 am (PST)

Amin, Insya Allah. Jazakallah khoir,Mas Margo:). nanti mungkin saya akan
banyak minta petunjuk nih dari senior:).

Tabik,

Nursalam AR

2008/11/25 margo widilaksono <magrounj@yahoo.com>

> Barakallah buat mas nursalam dan keluarga, semoga anak yang dijadikan
> amanah bisa menjadi anak yang soleh, taat pada Allah dan Rasul juga kepada
> kedua orangtuanya serta menjadi kebanggaan ummat.
>
> salam hangat
> M@r6o dan Isteri
>
> ------------------------------
> *From:* Nursalam AR <nursalam.ar@gmail.com>
> *To:* sekolah-kehidupan@yahoogroups.com
> *Sent:* Tuesday, November 25, 2008 1:57:06 PM
> *Subject:* [sekolah-kehidupan] Terima kasih untuk Sahabat Eska -- dari
> keluarga Nursalam AR
>
> Ass.wr.wb.
>
> Sahabat Eska, sedemikian banyak doa, motivasi dan tausyiah kami dapat via
> sms dan telpon selama proses persalinan putera pertama kami (Muhammad Alham
> Navid) melalui operasi caesar pada Selasa, 18 November 2008 di RSUD Pasar
> Rebo. Juga melalui kunjungan sebagian sahabat Eska (Mbak Indar & keluarga
> dan Retno & Catur). Terima kasih banyak. Kami tak dapat membalasnya satu per
> satu baik via sms/telp/kunjungan. Termasuk niat baik penggalangan dana yang
> digagas Dani (yang sungguh mengharukan, meski, maaf, kami berusaha qona'ah
> dengan apa yang ada sehingga dananya lebih baik untuk yang lebih sangat
> memerlukan). Tak ada niat dan amal baik yang terbuang percuma. Insya Allah
> teriring doa kami agar semua doa Sahabat berbuah pahala yang sama untuk sang
> pendoa. Amin, allahumma amin.
>
> Alham, kini usia 7 hari, sudah puput pusar tepat di hari ke-7 ini dan
> sedang kuat-kuatnya menyusu. Meski tidak ASI eksklusif (alias dicampur
> dengan susu formula) karena terlambatnya rawat gabung di RSUD (kami tengah
> upayakan kurangi porsi susu formula hingga bisa 100% ASI). Kami juga belajar
> menjadi ayah dan ibu yang baik (bangun di tengah malam untuk ganti popok dll
> dan mengajaknya bermain) dengan bimbingan ibu mertua yang bangga dengan cucu
> pertamanya.
>
> Doakan kami yang masih terus belajar. Doa kami juga untuk Sahabat Eska
> semua yang, maaf, tak dapat kami absen satu per satu karena banyaknya. Allah
> juga yang mencatat amal baik Sahabat.
>
> Tabik,
>
> Nursalam AR & Yuni Meganingrum (Abu Alham & Ummu Alham)
>
> --
> -"Let's dream together!"
> Nursalam AR
> Translator, Writer & Writing Trainer
> 0813-10040723
> E-mail: salam.translator@ gmail.com <salam.translator@gmail.com>
> YM ID: nursalam_ar
> http://nursalam. multiply. com <http://nursalam.multiply.com>
>
>
>
>

--
-"Let's dream together!"
Nursalam AR
Translator, Writer & Writing Trainer
0813-10040723
E-mail: salam.translator@gmail.com
YM ID: nursalam_ar
http://nursalam.multiply.com
11.

bonus foto bayi...:) Re: [sekolah-kehidupan] Re: Terima kasih untuk

Posted by: "Nursalam AR" nursalam.ar@gmail.com

Fri Nov 28, 2008 3:17 am (PST)

Hehe..iya ya,Mbak? Soalnya hampir semua anggota keluarga di LA mengklaim si
Alham mirip mereka:). Si Uwak mengaku alisnya si Alham mirip alisnya,dll:).
Mungkin itu risikonya jadi cucu pertama,hehe..

makasih kadonya, dan yang terutama kunjungannya (setelah paginya didahului
Retno & Catur)..Sangat bermanfaat sekali. terharu aku:)

Tabik,

Nursalam AR

2008/11/25 patisayang <patisayang@yahoo.com>

> Sama-sama juga Dik. Seneng rasanya bisa liat Salam junior. (Bener2
> mirip Nursalam saudara-saudara! :)) Maaf jika kunjungan kami jadi
> merepotkan keluargamu. Selamat menikmati hari baru, tanggung jawab
> baru, surga dunia baru.
>
> salam,
> Indar, Slamet, Ais, n Yasmin
>
> --- In sekolah-kehidupan@yahoogroups.com<sekolah-kehidupan%40yahoogroups.com>,
> "Nursalam AR"
>
> <nursalam.ar@...> wrote:
> >
> > Ass.wr.wb.
> >
> > Sahabat Eska, sedemikian banyak doa, motivasi dan tausyiah kami
> dapat via
> > sms dan telpon selama proses persalinan putera pertama kami
> (Muhammad Alham
> > Navid) melalui operasi caesar pada Selasa, 18 November 2008 di RSUD
> Pasar
> > Rebo. Juga melalui kunjungan sebagian sahabat Eska (Mbak Indar &
> keluarga
> > dan Retno & Catur).
>
>
>

--
-"Let's dream together!"
Nursalam AR
Translator, Writer & Writing Trainer
0813-10040723
E-mail: salam.translator@gmail.com
YM ID: nursalam_ar
http://nursalam.multiply.com
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Cat Owners Group

Connect and share with

others who love their cats

Yahoo! Groups

Going Green Zone

Find Green groups.

Find Green resources.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web

Tidak ada komentar: