Kamis, 12 Mei 2011

[dapurbunda] Digest Number 4591

Messages In This Digest (5 Messages)

1a.
Re: Tanya : Resep Ayam Semur. From: kittyfeliciana@yahoo.com.au
2a.
Re: sharing : pizza homemade From: Elly Cho
2b.
Re: sharing : pizza homemade From: atas
2c.
Re: sharing : pizza homemade From: Elly Cho
3.
Re : Resep Ayam Semur From: Risna Gultom

Messages

1a.

Re: Tanya : Resep Ayam Semur.

Posted by: "kittyfeliciana@yahoo.com.au" kittyfeliciana@yahoo.com.au   kittyfeliciana

Wed May 11, 2011 7:17 am (PDT)



Mbak,
Ini resep paling simpel keluarga saya:

haluskan:
-bawang putih
-bawang merah
-sedikit kemiri
-sedikit jahe

Siapkan:
-500gr daging ayam
-kecap manis
-daun salam
-sere
-tomat (bila mau, anak2 saya suka)

Caranya:
-tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam dan sere. Tumis hingga harum. Tambahkan tomat, tumis hingga tomat agak layu.
-masukkan ayam yg sudah dicuci bersih dan kecap manis, tumis hingga bumbu meresap ke ayam.
-masukkan 2-3 gelas air panas, tambahkan garam. Merican dan jinten secukupnya.
- masak hingga air sedikit berkurang dan rasanya pas.
-ini untuk konsumsi anak-anak juga ya. Kalau anak-anak ga ikutan makan, suka saya tambahkan sedikit cabe giling dan ebi biar lebih gurih.

Semoga membantu


Kitty
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Risna Gultom <risna.gultom@gmail.com>
Sender: dapurbunda@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 May 2011 16:38:24
To: <dapurbunda@yahoogroups.com>
Reply-To: dapurbunda@yahoogroups.com
Subject: [dapurbunda] Tanya : Resep Ayam Semur.

Dear bundaers,

Ada yang bisa kasih resep ayam semur?Karena dulu di Medan saya suka beli di
tukang jual bumbu.Akhirnya jadi gak tau deh..bumbunya apa aja.Tolong kasih
info ya bunda.Terima kasih.


Regards,
Risna Gultom

2a.

Re: sharing : pizza homemade

Posted by: "Elly Cho" ellycho40@yahoo.ca   ellycho40

Wed May 11, 2011 7:18 am (PDT)



Rina, dan teman2,
Tolong di post lagi resep pizzanya, saya kehilangan jajak dan ingin membuatnya. 
Terima kasih.
Elly T.

________________________________
From: Rina Sofiany <rina.rinso@gmail.com>
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Sent: Tue, May 10, 2011 8:15:10 PM
Subject: Re: [dapurbunda] sharing : pizza homemade

 
kalau di buku itu sih beda mbak, tapi coba saja dengan resep ini tapi digilas
lebih tipis lagi.
Mungkin karena adonan ini tidak pakai telur jadi agak kriuk tetapi tetap empuk
dan lebut.

rina rinso

On Wed, May 11, 2011 at 9:21 AM, Yani Indayani <indayaniyani@yahoo.com> wrote:

Thanks buat sharing resepnya bun, mau tanya dong klo untuk pizza yg tipis apakah
resep adonan dough nya  beda? Soalnya anak2 di rmh lebih suka pizza yg tipis
..hehehe
>
>Sent from my JaveBerry®
>powered by my two thumbs
>
>------------------------------------
>
>

2b.

Re: sharing : pizza homemade

Posted by: "atas" ataswk@gmail.com   t45ya_w

Wed May 11, 2011 4:50 pm (PDT)



Bu Elly,berikut adalah resep pizza yang tadi di share oleh mbak Rina
Ijin re-post ya mbak Rina.

Soft Dough Pizza

Bahan :

350 gr terigu protein tinggi (misalnya cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih (tp aku pakai blueband)
1 sdt garam (ya...yg ini aku malah lupa gak ngasih).

Cara membuat (ala aku) :

1. Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
2. Setelah kalis siamkan sampai adonan mengembang 2 kali. Di resep tertulis 30 menit tetapi aku kemarin biarkan proofing di suhu ruang 1 jam 15 menit.
3. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
4. Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Seharusnya bagian tepi adonan lebih tebal, tetapi aku kemarin rata aja semuanya.
5. Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang.
6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit sampai roti setengah matang.
7. Oleskan bagian atas roti dengan saus pizza (aku kemarin pakai aus bolognaise sisa saus spaghetti), taburi dengan topping sesuka hati (kemarin aku pakai bawang bombay, paprika hijau, sosis ayam dan tuna kaleng, kemudian di atas tuna aku kasih sedikit mayones) dan taburi dengan keju mozzarela parut.
8. Oven lagi selama 10menit sampai matang.

Hth bu Elly.

-atas-
Powered by Telkomsel PawonBerry®
2c.

Re: sharing : pizza homemade

Posted by: "Elly Cho" ellycho40@yahoo.ca   ellycho40

Wed May 11, 2011 8:50 pm (PDT)



Hallo Atas,
Terima kasih atas kesediaan anda untuk merpost resep Pizza Rina.
Akan saya coba membuatnya.
Salam Pizza,
Elly T.

________________________________
From: atas <ataswk@gmail.com>
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Sent: Wed, May 11, 2011 7:25:46 AM
Subject: Re: [dapurbunda] sharing : pizza homemade

Bu Elly,berikut adalah resep pizza yang tadi di share oleh mbak Rina
Ijin re-post ya mbak Rina.

Soft Dough Pizza

Bahan :

350 gr terigu protein tinggi (misalnya cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih (tp aku pakai blueband)
1 sdt garam (ya...yg ini aku malah lupa gak ngasih).

Cara membuat (ala aku) :

1. Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi
sedikit sambil diuleni sampai kalis.
2. Setelah kalis siamkan sampai adonan mengembang 2 kali. Di resep tertulis 30
menit tetapi aku kemarin biarkan proofing di suhu ruang 1 jam 15 menit.
3. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian.
Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
4. Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian
tusuk-tusuk dengan garpu. Seharusnya bagian tepi adonan lebih tebal, tetapi aku
kemarin rata aja semuanya.
5. Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang.
6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit sampai roti setengah
matang.
7. Oleskan bagian atas roti dengan saus pizza (aku kemarin pakai aus bolognaise
sisa saus spaghetti), taburi dengan topping sesuka hati (kemarin aku pakai
bawang bombay, paprika hijau, sosis ayam dan tuna kaleng, kemudian di atas tuna
aku kasih sedikit mayones) dan taburi dengan keju mozzarela parut.
8. Oven lagi selama 10menit sampai matang. 

Hth bu Elly.

-atas-
Powered by Telkomsel PawonBerry®

------------------------------------

Yahoo! Groups Links

    http://docs.yahoo.com/info/terms/
3.

Re : Resep Ayam Semur

Posted by: "Risna Gultom" risna.gultom@gmail.com

Thu May 12, 2011 12:05 am (PDT)



Halo..Bunda Eki, Asri & Rosi,

Terima kasih untuk resep dan masukannya.Saya jadi punya beberapa pilihan
untuk resep ayam semurnya :) Jangan bosan-bosan untuk sharing resepnya ya
Bun...

Salam,
Risna Gultom
Recent Activity
Visit Your Group
Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Schizophrenia groups

Find support

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web


Tidak ada komentar: