Kamis, 15 Oktober 2009

[daarut-tauhiid] Menata Ulang Diri

 

Menata Ulang Diri

By: agussyafii

Suatu hari, seorang pasien datang menemui dokter dan berkata, 'Dokter, saya ingin menjalani operasi cangkok hati, cangkok ginjal, cangkok jantung, cangkok mata, cangkok limpa dan lain-lain...!'

'Eh.. sebentar.. sebentar, kenapa anda tiba-tiba merasa ingin mengoperasi itu semua..?'

'Karena bos saya bilang kalau saya masih mau terus kerja di kantor saya, maka diri saya harus ditata ulang..!'  jawab pasien dengan polosnya.

Bila kita harus menata ulang hidup kita bukan berarti harus mengganti organ tubuh kita seperti otak, hati, ginjal, jantung namun lebih pada menata pikiran kita.  Hidup kita menjadi sulit atau mudah sangat ditentukan dari bagaimana kita memandang kehidupan. Jika pikiran kita berpandangan hidup ini sulit maka kehidupan benar-benar menjadi sulit bagi diri kita. Tetapi bila kita memandang hidup ini dengan penuh syukur maka kemudahan akan kita temui dalam hidup kita.

Senyum dipagi hari, menyapa siapapun yang kita temui dijalan. Bertegur sapa dengan tetangga dan teman-teman sekantor. memeluk mesra anak yang kita  kasihi, berbincang-bincang dengan akrab dengan pasangan hidup kita, menyebarkan cinta dan kasih sayang untuk sesama, mensyukuri semua anugerah hidup dihari ini merupakan pekerjaan yang mudah dan sederhana maka mari kita lakukan hari ini juga selagi kita bisa sebab jika kita mengerjakannya akan mampu menata ulang diri kita dan juga membuat sehat tubuh kita.

----
'Hai orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, Sesungguhnya Alloh beserta orang-orang yang sabar. Dan janganlah kamu mengatakan, bahwa orang yang meninggal dijalan Alloh itu mati, bahkan sebenarnya mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya.'  Al Baqarah ayat 153-154)

Wassalam,
agussyafii

---
Yuk,Berbagi Nikmat Qurban bersama anak-anak Amalia. Dalam program kegiatan 'Qurban Untuk Amalia (QUA) pada hari Ahad, 29 November 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan komentar  anda di http://agussyafii.blogspot.com atau http://www.facebook.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Groups

Auto Enthusiast Zone

Auto Enthusiast Zone

Car groups and more!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: