Senin, 05 Oktober 2009

[daarut-tauhiid] FPI Terjunkan Relawan ke Padang

 

FPI Terjunkan Relawan ke Padang

Jakarta—Gempa 7.6 SR yang mengguncang Sumatra Barat dan sekitarnya (30/9/09) membuat seluruh rakyat berempati. Ada yang menyalurkan bantuan dana, makanan, pakaian layak pakai, adapula yang bersedia mengorbankan tenaganya menjadi relawan. Inilah yang dilakukan Front Pembela Islam, salah satu ormas Islam yang sering dipandang radikal.
FPI ikut membantu korban gempa di Padang dan sekitar dengan menyediakan relawan. Irwan, salah satu pengurus harian FPI berujar, "FPI telah memberangkatkan relawan sebanyak 4 mobil."
Saat ini, beberapa tim evakuasi dari dalam dan luar negeri sedang berusaha menyelamatkan korban-korban yang tertimbun reruntuhan bangunan. Untuk itulah, FPI berpendapat, banyak relawan evakuasi yang dibutuhkan.
Tak hanya aktif menentang isu-isu penyelewengan agama dan pornografi, FPI pun turut andil dalam aksi sosial di berbagai tempat di Indonesia. Irwan menambahkan, "Sekarang ini, kami sedang menyebar ke berbagai daerah bencana, seperti di Padang, Tasikmalaya, dan Penjaringan (Jakarta Utara)."
Sementara, Habib Rizieq, Ketua FPI, untuk saat ini tak dapat ikut serta anggotanya dalam berbagai aksi karena sedang menjalani perawatan. "Habib masih sakit. Sudah beberapa bulan ini beliau menjalani perawatan karena sakit typhus dan hepatitis A," ujar Irwan kepada reporter eramuslim.com di Sekretariat FPI, Jalan Petamburan III, Tanah Abang. Irwan juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesembuhan Habib.
Selama sakitnya Habib, FPI dikomandoi oleh Ustadz Ahmad Sobri Lubis, Sekjen FPI. (Ind)

Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!
http://downloads.yahoo.com/id/internetexplorer

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
====================================================
Pesantren Daarut Tauhiid - Bandung - Jakarta - Batam
====================================================
Menuju Ahli Dzikir, Ahli Fikir, dan Ahli Ikhtiar
====================================================
       website:  http://dtjakarta.or.id/
====================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: